Kamis, 12 Maret 2015

Lomba Pameran Kelas IX


Hai kawan-kawan, kembali lagi saya akan menge post tentang sekolah saya :v
 
                        Kelas 9h memilih judul untuk pameran kali ini adalah "wonderfull of sebilah awan world’" artinya adalah keindahan dunia sebilah awan, sebilah awan sendiri adalah singkatan dari sembilan h always be one. Judul pameran yang telah di sepakati tersebut kita tulis dengan media sterofoam dan cat timbul yang kita aplikasikan dalam bentuk gapura yang terbuat dari pipa berhias kertas krep dan ember yang berisikan batu yang sudah kita cat , gapura tersebutberfungsi sebagai tanda pintu masuk ke stand kita.
Dalam pameran ini kita menyajikan 3 tema sekaligus dengan 3 tampilan yang berbeda, karena menurut kita seni lukis memiliki tema masing-masing dan tidak bisa di gabungkan menjadi satu. Kita memilih 3 tema karena lukisan dari murid kelas 9h dapat digolongkan menjadi 3 selain itu juga sisi dinding stand pameran terdiri dari 3 sisi yaitu sisi kanan, sisi kiri, dan sisi tengah, dan lukisan-lukisan tersebut dapat digolongkan menjadi 3 yaitu lukisan kaligrafi, lukisan bunga dan lukisan pemandangan. 
Golongan lukisan kaligrafi diberi tema padang pasir arab dan dalam tema tersebut terdapat hiasan gambar padang pasir, pohon kelapa, unta, tulisan kaligrafi ‘’assalamu’alaikum’’ dan 2 orang pria dan wanita memakai busana muslim sesuai tema kita tadi, dan golongan ini diletakkan pada sisi dinding bagian tengah. Golongan 2 yaitu lukisan bunga, dalam tema tersebut terdapat hiasan bunga-bunga dan dedaunan layaknya musim semi , oleh sebab itu kita memberi judul yang ditulis di bagian tegah sisi kiri dinding stand yaitu spring season yang berarti musim semi. Golongan 3 yaitu lukisan pemandangan,dalam tema ini kita diajak mengamati keindahan pemandangan alam oleh sebab itu kita memberi judul ‘’keindahan alam indonesia’’ yang ditulis dalam aksara jawa, dan di tema ini ada beberapa hiasan antara lain gambar gunung, pohon, sawah, dan 2 orang pria dan wanita memakai baju adat jawa, golongan lukisan pemandangan ini kita tempelkan di sisi dinding stand bagian kanan.
Dan di pojok stand kanan kiri kita letakan meja bertaplak jarik yang digunakan untuk meletakkan hasil karya tangan buatan murid kelas 9h, ada tas, kaos, pigora, vas bunga dan masih banyak lagi. Di sisi tengah stand juga terdapat meja yang isinya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar